Tips Cermat Jual Beli Rumah KPR



Memiliki sebuah rumah hunian yang nantinya akan ditinggali untuk saat ini hingga seterusnya termasuk salah satu kebahagiaan tersendiri. Bagaimana tidak, rumah tersebut akan menjadi tempat yang selalu dituju, biarpun pergi ke luar kota ataupun pergi jauh pasti akan kembali ke rumah tersebut. Sungguh menyenangkan, bukan? Mempunyai rumah pribadi yang akan menjadi tempat berteduh serta berkumpul bersama keluarga besar. Namun, hunian tersebut ternyata bukanlah suatu hal yang mudah untuk dimiliki dari sebagian besar. Tak sedikit pihak-pihak yang hanya memilih mengontrak ataupun menyewa tempat tinggal sementara. Hal ini dikarenakan jual beli rumah KPR tidaklah mudah, bahkan pilihan tersebut memiliki penawaran harga yang bervariasi.

Untuk mendapati sebuah rumah yang dibandrol harga tinggi dan pada umumnya relative tinggi entah itu untuk rumah baru ataupun second. Cara yang mudah untuk mendapati hunian tersebut ialah dengan pembelian secara kredit. Dimana proses cicilan ini bisa Anda dapati dari beberapa pihak, terutama marketing jual beli rumah dengan KPR. Secara pasti proses berangsur-angsur ini akan menjadikan diri dapat segera memiliki hunian yang diinginkan. Seberapa mahal pun harga tersebut, bila bisa dibeli secara kredit, pasti akan lebih terjangkau.

Adanya sistem pembelian rumah secara kredit memang menguntungkan kedua belah pihak yang bersangkutan. Namun, sebelum memilih untuk kredit pembelian rumah tersebut, pastikan terlebih dahulu beberapa tips cermat berikut ini:

Ketahui harga pasaran rumah di lokasi tersebut dan lakukan penawaran harga agar lebih hemat.
Pastikan bahwa luas rumah dapat diketahui secara pasti.
Pastikan bahwa rumah tersebut bukan rumah yang diperdebatkan ataupun rumah yang sedang bermasalah.
Pilih lokasi yang mudah dijangkau, seperti akses jalan, air bersih, sinyal dan lainnya.
Ketahui keamanan dan kenyamanan dari lingkungan tersebut dan sekitarnya.

Memilih pembelian rumah secara kredit memang mudah dan dapat dipilih oleh siapa saja. Namun sebelum melakukan transaksi dari jual beli rumah KPR pastikan bahwa rumah tersebut benar-benar pilihan terbaik. Sebuah hunian yang nyaman nan memadai untuk semua anggota keluarga. Selain itu, Anda bisa mendapati program penjualan secara kredit ini bersama Bank BTN yang nantinya siap membantu secara sepenuh hati.

1 komentar:

  1. Harus melihat langsung calon rumah, ya. Biar mantep ya, Kaak!
    Btw, ada yang bilang, kalau ngga nyicil ngga punya2 tempat yg satu ini. :D

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P