Cara Memanfaatkan Alat Kebersihan Rumah Tangga Secara Bijak


Rumah yang bersih adalah awal dari keluarga yang sehat, sebaliknya rumah yang tidak bersih akan membuat anggota keluarga rentang terkena penyakit. Semua ibu rumah tangga selalu berusaha menjaga kebersihan rumah mereka. Sekarang ini kita banyak temukan berbagai inovasi pada alat kerbesihan rumah tangga. Tidak jarang dari peralatan tersebut yang menggunakan teknologi canggih untuk memudahkan ibu rumah tangga dalam membersikan rumah. Berikut ini ada beberapa cara memanfaatkan alat kebersihan rumah tangga dengan bijak.

1. Sapu dan kemoceng.
Prinsip keja kemoceng sebenarnya sama seperti sapu yaitu sebagai pembersih debu. Perbedaannya sebenarnya hanya pada media saja yang dibersihkan. Jika sapu hanya bisa digunakan pada lantai yang luas, untuk kemoceng ini digunakan untuk membersihkan sela-sela yang sulit dijangkau seperti lubang ventilasi, rak buku, dll. Karena biasa terbuat dari bulu ayam sebaiknya anda menyimpannya dengan cara digantung agar bulu-bulunya tetap mengembang dan tetap efektif dalam penggunakannya.
   
2. Alat pel.
Alat pel merupakan suatu alat yang digunakan untuk menghilangkan sisa debu yang menempel pada lantai. Alat pel ini sendiri memiliki berbagai bentuk yang bervariasi tergantung pada medan penggunaannya. Agar alat yang satu ini lebih lama dalam penggunaanya, sebaiknya setelah digunakan anda harus membersihkan bagian-bagian alat pel ini mulai kain pel, ember penampung dan setelah itu sipan bagian-bagian alat pel tersebut dengan digantung.

3. Vacuum cleaner.
Vacuum cleaner merupakan suatu alat yang digunakan sebagai penghisap debu. Berbeda dengan sapu dan kemoceng, alat yang satu ini lebih ajaib sebab dengan sekejab dapat menghilangkan debu tanpa sisa. Alat yang satu ini memang cocok digunakan untuk membesihkan lantai dan perabotan seperti sofa, karpet dll. Mengingat alat yang canggih ini dapat melukai penggunanya, sebaiknya simpan ketika sudah selesai menggunakannya. 

Itulah beberapa cara memanfaatkan alat kebersihan rumah tangga secara bijak agar selain alat tersebut dapat bekerja secara mestinya, alat tersebut juga lebih lama dalam penggunakannya. Untuk menambah pengetahuan lagi mengenai tips-tips jitu dalam membersihkan perabot beserta alternatifnya, anda bisa bergabung dengan Cleanpedia. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P