Kenali Penyakit Diabetes beserta Ciri-cirinya



Kenali Penyakit Diabetes beserta Ciri-Cirinya - Diabetes merupakan penyakit menahun yang sulit untuk disembuhkan dengan total, namun demikian penyakit ini mampudikendalikan dengan baik melalui berbagai cara serta upaya yang banyak disarankan oleh para ahli kesehatan di bidangnya. Penyakit ini disebabkan olehgangguan hormon insulin, sehingga kadar gula dalam darah meningkat. 

Ketidakstabilan kadar gula dalam darah tersebut memerlukan penanganan yang cukup intensif karena ditakutkan terjadinyakomplikasi terhadap tubuh penderita. Semua orang memiliki potensi terkena penyakit yang satu ini, tidak hanya orang yang berbadan gemuk atau seseorang yang memiliki keluarga dengan riwayat penyakit diabetes. Maka dari itu ketahui sejak dini mengenai ciri-ciri diabetes, sehingga anda mampu menjaga serta mengontrol kesehatan tubuh Anda. 

Adapun ciri-ciri diabetes yang mampu Anda kenali dari mulai dini ialah sebagaiberikut:

Berat badan Anda berubah secara drastis
Pola makan yang menjadi tidak teratur
Memakan waktu yang cukup lama dalam menyembuh kanluka yang ada pada tubuh Anda, walaupun luka tersebut kecil
Badan terasa lemas
Timbul gatal-gatal pada kulit, atau timbul pula bisul

Ciri-ciri tersebut secara umum dapat timbul pada sebagian besar orang yang mendapat serangan penyakit kencing manis atau diabetes ini. Ketika Anda mendapatkan ciri-ciri di atas jangan biarkan hal tersebut berlanjut tanpa ada penanganan secara medis terhadap diri Anda. Karena bila terus dibiarkan maka akan memperparah keadaan kesehatan tubuh Anda. Ketika memang hal yang tidak Anda inginkan terjadi dan bahkan keadaannya lebih parah dari yang diduga sebelumnya, hal tersebut akan mempersulit diri Anda sendiri. 

Sering-seringlah konsultasi kan kesehatan tubuh Anda pada dokter yang Anda percayai. Selain dari itu jangan biarkan diri Anda terlalu menikmati berbagai macam makanan yang memiliki efek kurang baik terhadap tubuh. Misalnya makanan yang siap saji serta makanan yang mengandung pemanis buatan yang mengandung bahan kimia yang berbahaya terhadap kesehatan. Gunakan gulatropicana slim yang cocok bagi penderit amaupunbagi Anda yang merasa khawatir terhadap kadar gula dalam darah Anda. 

4 komentar:

  1. ibuku kena DM udah sampai suntik insulin tapi sekarang beliau tidak mau lagi

    BalasHapus
  2. harus rajin atur pola makan juga ya, sering nih tidak teratur

    BalasHapus
  3. ekye bewe lagi ... bukan ke blog emak tapi ke blog2 lama, temen2 lama. duh mengulit kenangan judulnya

    BalasHapus
  4. Jadi, yg kurus2 juga punya potensi diabet juga, ya. Weeew...nembe ngerti.

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P