Menjaga Keluarga Agar Menjadi Keluarga Yang Bahagia


Pengertian Keluarga: Menjaga Keluarga Agar Menjadi Keluarga Yang Bahagia - Bagi Anda para pasangan baru yang akan membangun keluarga, tentunya sebelum membina keluarga Anda harus mengetahui dan paham tentang pengertian keluarga, hal ini agar Anda dan juga pasangan Anda bisa membangun keluarga yang sakinah dan juga warahmah. 

Untukmembina keluarga yang bahagia, tentunya Anda bisa memperhatikan hal- hal berikut ini.

Yang pertama yaitu Anda bisa melakukan komunikasi dengan pasangan Anda. Hal ini bisa membuat hubungan dengan pasangan dan juga keluarga Anda bisa harmonis. Apabila Anda merupakan orang yang sibuk, maka Anda bisa menyempatkan untuk berkomunikasi dengan pasangan dan juga keluarga di sela-sela Anda berkumpul ketika sarapan pagi dan juga makan malam. Selain itu juga Anda bisa menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama pasangan dan juga keluarga setelah makan malam, Anda bisa berkomukasi dari hati ke hati agar Anda dan juga pasangan Anda bisa berbagi cerita dan juga tahu apabila terdapat masalah yang dihadapi oleh pasanagan Anda.

Yang kedua yaitu Anda bisa melakukan rutinitas secara bersama-sama, misalnya Anda bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama pasangn dan juga keluarga Anda misalnya setiap akhir pekan, Anda bisa melakukan liburan pergi ke tempat wisata, selain itu juga Anda bisa melakukan kegiatan bersepeda. Hal ini bisa menguatkan keharmonisan keluarga Anda. 

Yang ketiga yaitu Anda bisa menyeimbangkan antara keluarga dan juga pekerjaan Anda.  Apabila kedua-duanya seimbang, maka akan tercipta keluarga yang bahagia. Akan tetapi apabila Anda lebih condong ke pekerjaan maka keluarg Anda akan terabaikan dan juga kurang perhatian dari Anda, sebaliknya apabila Anda lebih condong ke keluarga, maka untuk kebutuhan sehari-hari seperti untuk makan dan juga untuk pakaian tidak akan terpenuhi. Yang  ke empat yaitu Anda bisa mengambil keputusan secara bersama-sama, karena pengetian keluarga itu sendiri yaitu apabila terdapat masalah maka dipikirkan dan juga diputuskan secara bersama-sama. 

Yang kelima yaitu Anda bisa menjaga hubungan dan salah satu caranya yaitu terus memupuk rasa cinta dengan pasangan Anda. 

4 komentar:

  1. sering-sering mengucapkan terima kasih he he :)

    BalasHapus
  2. Betul, apa yang di uraikan admin di atas adalah benar, tetapi itu masih sebagian saja, pada prakteknya, untuk membentuk keluarga yang harmonis itu tidak mudah, banyak sekali poin poin penting yang harus di perhatikan kedua pasangan, belum lagi nanti jika sudah muncul anggota keluarga baru, makin ribet. Tapi dengan sabar InsyAllah teratasi.

    BalasHapus
  3. Lalallaa. . .
    Komunikasi number one! Dan jalan2 bareng juga number one! Apalagi, ngapa2 bersama, number one juga. :P

    Teruuuuus, kapan yg punya blog ini berkeluarga? *pegang perut* *kabuuuurs*

    BalasHapus
  4. Terus yang punya blog gimana? *ikut ikutan Idah*

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P