Tips Jajan Dengan Uang Mepet

Belakangan ini, saya memang kebanyakan kepengen jajan, dan salah satunya adalah jajan bakso. Padahal, beberapa kali saya pernah kehabisan duit sampe tinggal 1000 perak, parah kan. Tapi tetep saja, jajan kadang menjadi sebuah godaan yang gak bisa saya tinggalkan. Alasannya, karena saya masih punya uang, meskipun belum dikirim haha. Kemudian lagi, seseorang pernah bilang kepada saya, jangan pelit sama diri sendiri. Masak cari uang terus tapi diri sendiri gak pernah dimanjakan dengan hasil jerih payahnya, ya sudah.. saya manjain diri saya :D.

Padahal, kadang-kadang, saya juga agak kelewatan karena jajan tanpa lihat isi dompet :)). Dan berhubung saya adalah cewek yang doyan jajan, jadi saya bagiin tips jajan dengan uang yang mepethaha.

Pertama, Kaki Lima
Carilah makanan enak yang dijual oleh pedagang kaki lima. Jangan menghina ya.. meskipun penjual kaki lima, kadang makanan mereka adalah makanan favorit yang ngalahir restoran bintang lima.
Bahkan, kalau sudah kadung cocok, makanan kaki limapun yang beli bermobil semua. Jadi, kalau uang dah mepet, jangan sampai kamu milih tempat makan yang bagus, karena selain bisa dipastikan itu mahal, biasanya porsinya dikit wkwkwk. Berat di pajak bos :)).

Kedua, Pilih Menu yang mengenyangkan
Gak dipungkiri, sebagai orang Indonesia, perut dan nasi selalu janjian buat malakin yang punya raga buat ngerogoh kocek buat beli makanan. Kalau pas uang jajan yang mepet alias kocek lagi dangkal. Memilih menu yang mengenyangkan seperti 1 porsi nasi goreng bisa jadi solusi. Kalau gak pengen nasi, ya mungkin bisa beli Angsle dan minta dibanyakin ketannya haha.

Ketiga, Ajak teman
Nah ini nih, solusi yang amat bijaksana, mengajak teman saat pengen jajan dengan tujuan, minta traktir #eh :)). Yah.. kalo malu minta traktir, suruh dia bayarin dulu, kalau gajian diganti donk. Tapi biasanya, teman yang baik adalah teman yang ngerti disaat kita kepepet karena duit jajan udah mulai menipis.

Keempat, Jangan keluar rumah
Tips jajan dengan uang mepet yang satu ini emang ampuh, dibawa tidur aja, gak jadi jajan :D. Tapi kalau gak bisa, usahakan jangan keluar rumah. Karena diluar rumah ada banyak menu yang bikin kamu tergoda untuk membelinya. Cukup tunggu tukang bakso atau mie ayam lewat depan rumah dengan sambal yang super banyak, beres, energi juga gak kebuang sia sia hehe. Asik kan tipsnya ;).

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P