Tips Jual Rumah KPR Dengan Over Kredit



Seiring dengan perkembangan zaman memperoleh rumah dengan dana yang relatif minim menjadi sebuah hal yang mungkin untuk dilakukan. Faktanya banyak dari perusahaan menawarkan rumah idaman dengan sistem KPR, dimana kita hanya perlu menyediakan uang muka kemudian sisanya dibayar dengan sistem cicilan perbulan. Hal ini tentunya menjadi sebuah angin segar bagi mereka yang menginginkan sebuah rumah dengan dana yang kecil. Namun terkadang setelah kita tempati kita tidak merasa nyaman dengan lingkungannya, atau kita menemukan rumah idaman lain yang dirasa lebih baik daripada rumah yang kita tinggali sekarang sehingga kita ingin menjualnya kembali, dan terkadang hal ini terjadi pada saat proses KPR belum selesai. Namun hal ini tidak menjadi sebuah kendala yang berarti karena kita masih tetap bisa menjualnya dengan sistem over kredit. Jual beli rumah dengan sistem ini mungkin dirasa lebih mudah untuk dilakukan.

Tips yang satu ini umumnya telah banyak dilakukan, karena menjual rumah yang masih KPR dengan over kredit umumnya merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Kita hanya perlu mencari calon pembeli yang mau membeli rumah kita dengan cara membayar sejumlah uang sebagai uang muka, setelah itu pembeli tinggal meneruskan proses cicilan yang ada pada pihak bank yang sama atau dapat memindahkannya pada pihak bank yang lain. Biasanya calon pembeli memiliki perhitungan lain seperti suku bunga dan jumlah tahun dalam proses pencicilan, sehingga tidak jarang banyak dari mereka memilih memindahkannya pada pihak bank lain. Namun alangkah lebih baiknya jika anda meneruskan cicilan pada pihak bank yang sama, sehingga prosesnya akan lebih cepat dan tidak berbelit-belit.

Mencari calon pembeli memang tidak semudah yang kita bayangkan, namun seiring dengan kemajuan teknologi kita dapat memanfaatkannya bahkan untuk menjual rumah. Kita dapat pasang iklan jual rumah di Koran dan atau di media online seperti halnya media sosial dan jasa penjualan online. Hal ini tentunya akan mampu membantu kita dalam mencari calon pembeli. Hal yang tidak kalah penting dari menjual rumah dengan sistem over kredit adalah memberikan pengertian dan pemahaman kepada calon pembeli tentang status dan kondisi rumah yang hendak dibelinya, karena tidak jarang orang tidak mengerti dan urung untuk membeli. Demikianlah tips menjual rumah KPR dengan sistem over kredit, semoga dapat bermanfaat. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P