Cara Untuk Memanfaatkan Kartu Kredit dengan Cerdas


Kartu kredit, menjadi alat keuangan yang sudah tak asing lagi, kartu yang satu ini tentu meninggalkan kesan praktis dan keamanan. Namun, dengan manfaat praktis yang dimiliki oleh kartu kredit, malah kadang membuat keliru cara untuk memanfaatkan kartu kredit itu sendiri menjadi blunder kepada Anda. Seperti, pengeluaran uang yang malah tak terkontrol, pencatatan pengeluaran yang kacau, dan lain sebagainya. Sehingga, dalam pemakaian kartu kredit, anda tentu saja harus bijak dan pintar menggunakan si tipis dengan manfaat banyak tersebut. Sebab, jika salah-salah bukannya anda akan menjaga uang anda malahan anda akan terlilit hutang atau pengeluaran anda akan tidak terkontrol. Berikut kami akan memberikan beberapa tips kartu kredit.

- Buatlah kartu kredit sesuai kebutuhan anda, manfaat kartu kredit yang memudahkan anda melakukan transaksi terutama dalam transaksi pengeluaran atau belanja yang hanya menggesekkan kartu. Beberapa kartu kredit melakukan kerjasama dengan berbagai produk terkenal dan pusat perbelanjaan dengan iming-iming diskon, meski begitu anda harus pikir ulang untuk segera membuat kartu kredit, pikirkan kembali urgensi pembuatan kartu

- Miliki kartu kredit maksimal dua, meski memiliki manfaat yang cukup mengentungkan anda perlu memperhitungkan tagihan bunga bulanan kartu kredit, sebab semakin banyak kartu maka semakin banyak bunga.

- Atur limit kartu anda, mengatur limit kartu tentu akan membantu anda menghindari kemungkinan hutang dan membuat anda lebih baik dalam cara memanfaatkan kartu kredit.

- Pikir panjang sebelum belanja
- Pantau dan pakai reward, meski manfaat lain kartu kredit adalah adanya reward atau adanya pin, namun anda tentu perlu bijak untuk menggunakannya.

Beberapa tips diatas memang perlu anda ketahui, tapi tahu saja tentu tidak cukup, anda tentu harus mengaplikasikannya. Cara memanfaatkan kartu kredit agar tidak mejadi blunder, cari informasi mengenai kartu kredit dan penggunaanya, anda bisa membuka website Futuready dalam bidang keuangan. Futuready adalah sebuah website pemberdayaan masyarakat, untuk membuat kamatangan pilhan melalui berbagi tips dan trik menarik dalam berbagai bidang dan dari berbagai ahli, dalam keuangan, kesehatan, asuransi, dan lain sebagainya.

6 komentar:

  1. pakai kartu kredit untuk mempermudah saja, setelahnya bayar full alias lunas

    BalasHapus
  2. Wah bisa kebetulan gitu ya. Kebetulan di Pontianak juga akan diselenggarakan Seminar sejenis. Temanya juga Kartu Kredit. Temanya Sukses, Bermodal Kartu Kredit. Seminar akan dilaksanakan di Pontianak, Rabu 13 Januari 2016 pukul 17.00 WIB di Hotel Santika. Harga tiket normal Rp200 ribu. Waaaaaaaaaa jadi tertarik nih

    BalasHapus
  3. Maksimal 2, dan aku blm punya satu pun. :P

    BalasHapus
  4. Blm punya kredit cart. Ini tabungan aja dihematttt

    BalasHapus
  5. Mampir lagi mbak nazkia, nyimak aja yaa
    Makasih

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P