Makanan Sehat untuk Penderita Jantung Hidup Berkualitas


Makanan Sehat untuk Penderita Jantung Hidup Berkualitas- Memiliki tubuh yang sehat adalah kebutuhan yang sangat penting bagi semua orang. Tanpa tubuh yang sehat, kita tidak dapat beraktivitas dengan baik. Menjaga pola hidup sehat dan adalah cara terbaik agar tetap sehat. Tetapi jika sudah terserang penyakit, berusaha menyembuhkan adalah pilihan tepat. Contohnya dengan konsumsi makanan sehat untuk penderita jantung, terapi-terapi untuk penderita jantung dan lain sebagainya. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyakit paling banyak yang menyerang masyarakat Indonesia dan mengancam nyawa penderitanya. Untuk itu menjaga agar jantung dalam keadaan sehat dan normal adalah langkah penting yang harus dilakukan. Salah satunya yakni dengan konsumsi makanan sehat.

Di bawah ini adalah 5  jenis makanan sehat untuk penderita jantung yang baik untuk dikonsumsi.

1. Biji-bijian
Biji-bijian mengandung antioksidan pitosterol dan fitoestrogen yang bersifat protektif terhadap penyakit jantung koroner. Ditambah lagi dengan kandungan serat di dalamnya  yang juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita jantung.

2. Teh hijau
Beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi teh hijau secara rutin memiliki kondisi kesehatan jantung lebih baik dari yang tidak.

3. Yoghurt
Seseorang dengan gusi yang sehat akan memiliki jantung yang lebih sehat. Yoghurt ternyata sangat baik untuk gusi sehat.

4. Kacang-kacangan
Mineral, vitamin, rendah lemak jenuh, dan lemak jenuh tunggal yang dapat menyehatkan jantung terkandung dalam kacang-kacangan seperti hazelnut, almond, kacang pinus, kacang tanah, kacang walnut, pistachio, dan pecan. Jika dikonsumsi setiap  hari maka akan membuat jantung lebih sehat.

5. Apel
Buah yang satu ini telah terbukti dapat menurunkan resiko kematian akibat penyakit jantung koroner dan kardiovaskular dalam sebuah penilitian di Iowa. 

Itu dia lima jenis makanan sehat untuk penderita jantung yang dapat dikonsumsi secara rutin untuk membantu menyehatkan dan menstabilkan kondisi jantung. Ada baiknya jika anda menyeimbangkannya dengan makanan/ minuman yang sesuai seperti Tropicana Slim Low Fat Milk yang baik untuk penderita jantung ataupun sebagai pencegahannya.

1 komentar:

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P