Beasiswa Bank Mandiri untuk Mahasiswa IPB




Kabar bahagia jika Anda menuntut ilmu di IPB (Institut Pertanian Bogor) karena baru-baru ini kampus ini mendapatkan beasiswa dari Bank Syariah Mandiri. Tentunya beasiswa ini diperuntukkan untuk Anda yang menempuh studi di ilmu ekonomi dan ilmu ekonomi syariah. Beasiswa ini tentu saja sangat bermanfaat untuk mahasiswa. Terutama untuk mereka yang berprestasi tetapi memiliki kemampuan ekonomi kecukupan. Untuk bisa memperoleh beasiswa ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Beberapa syarat untuk mendapatkan beasiswa BSM ini antara lain:

Beasiswa ini berlaku untuk mahasiswa semester 2 hingga semester 6.
Menyerahkan foto kopi kartu tanda mahasiswa IPB.
Menyerahkan foto kopi bukti pembayaran kuliah terbaru.
Namun jika belum membayar uang kuliah, ada baiknya jika menyertakan surat ekonomi dari departemen terkait yang isinya menyatakan tidak mampu dan direkomendasikan untuk mendapatkan beasiswa ini.
Menyerahkan surat yang menyatakan jika tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun.
Jika semua persyaratan telah dipenuhi bisa diserahkan kepada departemen terkait.

Adanya beasiswa untuk mahasiswa Institut Pertanian Bogor dari pihak luar ini menunjukkan jika kampus ini berprestasi dan mahasiswanya layak untuk disejahterakan. Selain beasiswa dari bank ini ada juga beasiswa lain yang sering diperoleh mahasiswa IPB. Beasiswa tersebut ada yang sifatnya terus diberikan selama menjadi mahasiswa dan ada juga yang diberikan selama kurun waktu tertentu saja. Tentunya untuk mendapatkan beasiswa ini mahasiswa tersebut harus termasuk berprestasi dan layak untuk mendapatkan beasiswa.

Untuk Anda yang belum mendapatkan beasiswa ada baiknya untuk terus mencari informasi mengenai beasiswa lainnya. Info beasiswa mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) ini bisa diperoleh dari sekretariat kampus. Jika sudah ada pengumuman beasiswa, segera saja lihat dan segera kumpulkan persyaratannya. Ini dimaksudkan agar Anda diprioritaskan sebagai penerima. Setelah berkas diserahkan Anda tinggal menunggu pengumuman selanjutnya saja. Jika memang Anda terpilih sebagai penerima beasiswa maka akan Anda pengumuman khusus dan Anda akan segera dihubungi oleh pihak kampus. Untuk itulah buatlah prestasi selama di IPB dan dapatkan beasiswa yang bisa membantu biaya kuliah.


1 komentar:

  1. Terima kasih infonya, Mba. Anakku baru masuk IPB. Kali aja bisa dapat beasiswa juga :)

    BalasHapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P