Cara Sehat Menaikan Berat Badan Dengan Mudah Dan Cepat



Meningkatkan berat badan dengan sederhana bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan juga sehat. Menghindari cara yang instan dan berbahaya adalah cara menggemukan badan yang baik dan akan membuat anda semakin sehat. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan dalam meningkatkan berat badan anda secara sederhana dan alami dan dapat anda lakukan secara mudah.

1. Perbanyak konsumsi air putih
Dengan mengkonsumsi lebih banyak air putih bisa membuat metabolisme dalam tubuh berjalan dengan baik. Selain memperlancar metabolisme, mengkonsumsi air putih yang cukup juga akan membuat anda terhindar dari dehidrasi. Jika kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi dengan baik, maka penyerapan makanan juga akan berjalan dengan baik sehingga zat yang diperlukan oleh tubuh yang terdapat dalam makanan yang anda makan akan terserap oleh tubuh anda dengan baik.

2. Mengunyah makanan dengan baik
Mengunyah memang bukan hal yang baru bagi anda, namun anda mungkin tidak mengetahui fungsi dari mengunyah jika anda melakukannya dengan benar. Mengunyah makanan hingga benar-benar halus bisa  membantu pencernaan anda semakin mudah dalam menyerap makanan, dan zat penting yang ada dalam makanan tersebut. Jika makanan terserap dengan baik maka berat badan anda akan naik dengan sendirinya secara sehat tanpa bantuan bahan kimia berbahaya.

3. Istirahat yang cukup
Begadang memang sangat tidak baik untuk kesehatan, selain akan membuat metabolisme tubuh tidak efektif, begadang juga akan membuat berat badan turun dan memperburuk kekebalan alami tubuh. Namun tidur anda cukup, metabolisme akan berjalan dengan baik tanpa ada gangguan pada kesehatan badan anda. Tidur yang baik sehari mencapai 6-8 jam setiap harinya. Dengan demikian anda akan merasa segar dan sehat.

4. Makan teratur 
Pola makan yang jelek akan membuat badan kekurangan nutrisi, dengan kurangnya nutrisi maka akan menjadikan badan anda turun secara tidak sehat. Makan dengan teratur akan membantu tubuh anda memenuhi nutrisi dengan baik. Pola makan sedikit tapi sering akan membuat tubuh anda mendapatkan nutrisi terus menerus dan tidak akan memperberat kerja dari pencernaan anda. Metabolisme tubuh anda pun akan berjalan dengan efektif.

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P