Inilah Resep Perkedel Kentang Kornet Sedap dan Mudah



Perkedel kentang merupakan makanan pendamping atau pelengkap makanan utama yang sangat enak dan banyak disukai. Perkedel kentang ini sangat mudah dijumpai di berbagai tempat makan seperti di warteg atau pun rumah makan padang, karena perkedel dapat menambah citarasa dari makanan utama, sehingga makan terasa lebih nikmat. Namun untuk bisa menikmatinya, anda tidak perlu repot-repot membeli di warteg atau rumah makan lainnya, karena perkedel merupakan jenis makanan yang dapat dibuat sendiri dengan mudah. Agar lebih nikmat, perkedel kentang dapat ditambah bahan makanan lain seperti kornet daging sapi. Berikut ini kami akan hadirkan resep perkedel kentang kornet yang dapat dibuat dengan mudah di rumah anda.

pertama-tama, siapkan beberapa bahan yang diperlukan untuk resep perkedel kentang kornet sederhana seperti 500 gram kentang yang telah direbus atau dikukus hingga empuk, kupas dan lumatkan, 2 siung bawang putih yang telah dihaluskan, Royco penyedap rasa secukupnya sesuai selera, 1 butir telur ayam, 500 gram kornet atau daging cincang, garam dan lada secukupnya, 1 batang daun bawang yang telah diris tipis, dan 3 sendok makan tepung terigu.

Setelah bahan tersebut tersedia, cara pembuatannya kocok telur ayam, bawang putih, penyedap rasa Royco dan garam hingga merata. Berikutnya masukkan irisan daun bawang, kornet atau daging cincang dan campuran kentang yang telah dihaluskan terlebih dahulu lalu aduk sampai rata, kemudian tambahkan tepung terigu dan aduk lagi sampai rata. 

Panaskan minyak goreng di atas penggorengan, sementara itu bentuk adonan menjadi bentuk bulat pipih dan goreng di atas api kecil. goreng adonan hingga matang berwarna kuning kecoklatan lalu angkat dan tiriskan. Perkedel kentang kornet daging sapi diap dihidangkan, akan lebih nikmat disajikan selagi hangat.

Kualitas kentang dan bumbu penyedap rasa akan sangat mempengaruhi hasil akhir dari perkedel kentang yang anda buat. Untuk hasil terbaik, pastikan anda memilih kentang kualitas terbaik dan Royco bumbu penyedap rasa. Perkedel kentang juga sangat cocok dijadikan menu bekal makanan anak  ke sekolah, anda bisa membuatnya dengan cepat tanpa membutuhkan banyak waktu. Selamat mencoba!

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P