Mengenal Lebih dalam Fakultas Kehutanan



Mungkin bagi sebagian orang IPB (Institut Pertanian Bogor) merupakan salah satu universitas yang cukup ternama dan juga cukup menjadi salah satu universitas bergengsi yang ada di kawasan dekat dengan Jakarta. Ada beberapa fakultas yang ada di universitas ini dan belum tentu semua orang tahu fakultas ini. Seperti contohnya adalah Fakultas Kehutanan yang merupakan fakultas yang tidak terlalu banyak peminatnya karena mungkin ada beberapa orang bingung dengan fakultas ini apa yang akan dipelajari.

Jika kita sebelumnya tidak mengenal fakultas ini maka salah satu hal yang bisa jadi jawaban adalah dengan mempelajari apa saja yang kemungkinan akan dipelajari di fakultas ini. Ada juga beberapa kegiatan mahasiswa yang akan sangat menjadi unggulan dimana mahasiswa akan bisa meraih prestasi melalui fakultas ini. Selain itu ada banyak juga penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa yang pastinya akan menjadi bahan ajaran yang sangat baik. Berikut ini adalah beberapa penelitian yang pernah dilakukan antara lain:

1. Penelitian mengenai struktur kimia dan lignin pada pohon,
2. Pemanfaatan jenis pohon mangrove api-api,
3. Pendidikan bagi sekolah-sekolah yang ada di sekitar hutan,
4. Pemanfaatan kayu rakyat sebagai bahan industri kreatif,
5. Teknik penyadapan getah pohon jantung.

Apabila melihat beberapa hasil penelitian dari Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor pastinya ini akan sangat menjadi hal yang menarik. Di luar itu semua ada banyak orang yang memilih untuk mempelajari beberapa hal ini agar mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan di universitas ini. Untuk bisa masuk ke fakultas ini kita juga bisa menempuh jalur prestasi yang akan sangat memberikan kita kemajuan.

Fakultas ini memang memiliki keunggulan dimana kita bisa melakukan studi lapangan langsung di Kebun Raya Bogor yang letaknya tidak jauh dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) yang saat ini sudah memiliki area khusus penelitian. Pastinya ini merupakan sebuah fasilitas yang akan sangat menunjang sekali kegiatan pembelajaran dalam hal kehutanan ini yang pasti membutuhkan objek penelitian.

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P