Pantangan Untuk Darah Tinggi dan Cara Menurunkannya



Pantangan Untuk Darah Tinggi dan Cara Menurunkannya - Banyak diantara kita memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Penyakit ini sangat berbahaya dan mematikan. Banyak penyakit lain yang timbul akibat darah tinggi seperti stroke, serangan jantung, pecahnya pembuluh darah, merusak ginjal, gangguan berpikir dan bisa menyebabkan diabetes. Penderita darah tinggi harus sangat menjaga mood dan mengikuti pantangan untuk darah tinggi. Faktor mood yang bisa sangat mempegaruhi tekanan darah seseorang. Penderita tekanan darah tinggi mudah sekali emosi. Selain itu gaya hidup, usia dan genetik keluarga juga termasuk dalam faktor-fator penyebab penyakit darah tinggi. Ada beberapa penyakit yang bisa juga menyebabkan darah tinggi yaitu gagal ginjal dan kolestrol yang tinggi. Para penderita darah tinggi dianjurkan untuk dapat menjaga kesehatan dari semua faktor tersebut.

Beberapa kegiatan yang merupakan pantangan bagi penderita darah tinggi seperti olahraga ekstrem terjun payung, angkat beban, dan snorkeling. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat memacu para penderita darah tinggi merasa adrenalinnya berlebih dan merasa kaget yang berlebihan yang akan berakibat pada kesehatan jantung mereka. Pantangan untuk darah tinggi yang paling utama adalah makan makanan yang terlalu asin, berlemak jenuh tinggi, terlalu manis, makanan cepat saji, minum alcohol, merokok, kentang goreng, pizza, susu dan kopi. Makanan tersebut dapat meningkatkan resiko penyakit darah tinggi bagi para penderitanya. Sebaiknya mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti sayuran, pisang, dan jeruk dan mengurangi makanan yang mengandung banyak garam.

Untuk makanan yang digoreng sebaiknya jangan sering-sering diberikan karena dapat menyebabkan tinggi tekanan darah. Jika ingin diberikan bisa menganti minyak goreng yang biasa dipakai degan minyak dari bahan-bahan alami seperti minyak jagung dari Tropicana Slim. Tropicana Slim Corn Oil baik untuk bahan pelengkap makanan untu para penderita darah tinggi karena mengandung lemak jenuh yang rendah dan dilengapi dnegan omega3, omega6, fitosterol dan antioksidan yang mampu menurunkan tekanan darah dan menyehatkan jantung penderita darah tinggi. Selain itu untuk membantu menurunkan tekanan darah bisa dibarengi dengan olahraga jalan cepat, bersepeda, atau jalan santai selama 30 menit. Demikian adalah pantangan untuk darah tinggi dan cara untuk menurunkan darah tinggi.


0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P