Resep Pancake Durian Lezat Asli Medan


Resep pancake durian sebenarnya sangat mudah, hanya saja kue yang satu ini belum begitu dikenal oleh sebagian kalangan masyarakat. Padahal di Medan, pancake durian sudah terkenal karena kelezatan dan tekstur lembut yang mengoda selera. Jika anda pencinta buah durian maka wajib mencoba pancek durian, karena dijamin bakal ketagihan ingin mencoba dan mencobanya lagi.

Perkenalan dengan pancake durian berawal dari rasa penasaran untuk mencicipi kue yang satu ini, sempat membeli secara online dan mencobanya. Wow, itulah kata pertama yang terucap karena begitu lezat, karena ingin hemat akhirnya saya memutuskan untuk membuat sendiri dan dibawah ini akan dijelaskan resep berserta cara pembuatan pancake durian lezat asli medan.

Bahan Dan Cara Membuat Pancake Durian

Pertama tama anda harus menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti santan kelapa kental 500 cc, whipped cream sebanyak 250 ml yang sudah di kocok hingga kaku, 2 butir telur ayam, garam secukupnya, 500 gram daging buah durian yang sudah dihaluskan, pasta pandan ¼ sdt dan tepung terigu sebanyak 250 gram. Jangan lupa juga menyiapkan mentega Blue Band secukupnya yang akan digunakan untuk memasak adonan pancake.

Setelah semua bahan sudah disiapkan maka langkah selanjutnya masuk kedalam proses pembuatan. Campurkan tepung terigu, telur dan garam kedalam satu wadah, kocok menggunakan mixer. Setelah itu langsung tambahkan santan secara perlahan lahan hingga merata dan masukan juga pasta pandan, terus aduk menggunakan mixer supaya adonan tidak mengumpal.

Setelah itu siapkan teflon dan langsung panaskan, beri mentega Blue Band baru kemudian buat dadar tipis adonan yang sudah anda buatkan tadi. Jika sudah masak, boleh diangkat, begitu seterusnya hingga semua adonan habis dibuat menjadi dadar tipis.

Langkah selanjutnya, masukan Whipped Cream dan daging durian lalu tutup dengan cara dilipat. Nah pancake durian lezat khas medan sudah jadi, namun lebih dianjurkan untuk disimpan terlebih dahulu kedalam kulkas hingga dingin supaya lebih enak. 
Demikianlah penjelasan mengenai resep pancake durian, semoga informasi tadi dapat berguna dan menjadi sumber ide yang bisa anda coba sendiri dirumah. Oke selamat mencoba.



0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P