Cara Merawat Kulit Bayi dengan Pilih-pilih Kosmetik Bayi yang Tepat


Untuk menjaga kulit bayi yang sensitif agar selalu sehat, Anda akan memerlukan kosmetika bayi untuknya. Cara merawat kulit bayi hanya dengan memandikan saja tidak cukup, karena kulit bayi yang masih berkembang akan memerlukan perawatan ekstra. Ini semua diperlukan agar kulit mereka tak mengalami iritasi ataupun alergi. Sebagai orang tua dari si kecil, Anda akan memerlukan kosmetika bayi khusus yang berkualitas.

Dalam memilih produk kosmetika bayi, ada beberapa hal yang sebelumnya Anda harus perhatikan lebih dulu, agar Anda mendapatkan kosmetika yang benar-benar aman dan berkualitas. Tips merawat kulit pada bayi adalah termasuk tahu bagaimana memilih kosmetika bayi. Perhatikan ini:

Pilih merk yang sudah dikenal dan terdaftar di BPOM, contohnya seperti produk-produk bayi dari Zwitsal. Ini tentunya untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi akibat formula yang tak sesuai.
Jangan sering berganti-ganti merk jika sudah menemukan yang pas. Ini karena kulit bayi bisa saja terganggu jika Anda terlalu sering menggantinya.
Pilih produk yang memang dipasarkan khusus untuk bayi, dan bukan anak yang berumur di atasnya, karena kulit mereka sudah berbeda.

Beberapa kosmetika bayi yang akan Anda perlukan adalah:

1. Sabun mandi – pilih yang baunya lembut, mengandung lemak, tak berbau, dan pH yang sama dengan kulit.
2. Shampoo – pakai yang kandungan deterjen di dalamnya kurang dari 35% sehingga tak membuat mata bayi perih.
3. Baby oil – memberikan kelembaban, melembutkan kulit, dan menghilangkan kerak kulit. Cari yang memakai mineral alami.
4. Baby lotion – mencegah kulit bayi kering, membuatnya lebih segar dan lembut sehabis mandi. Hanya pakai saat dibutuhkan.
5. Bedak – mengurangi keringat dan membuat kulit licin di daerah lipatan. Hindari pemakaian di daerah pusar dan alat kelamin.

Memberikan kosmetika di saat yang tepat adalah salah satu cara merawat kulit bayi yang bisa Anda lakukan. Jika diperlukan, Anda bisa menambahkan produk seperti hair lotion yang bisa menyuburkan dan menyehatkan rambut bayi, sunblock untuk melindungi kulitnya dari sinar matahari, dan tisu basah, yang harus dibawa jika Anda bepergian untuk membersihkan tubuh bayi yang kotor.

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P