Pentingnya Hadirkan Kamar Anak pada Apartemen yang Minimalis Sekalipun


Keinginan seorang anak untuk memiliki kamarnya sendiri biasanya terjadi ketika dia sudah mulai ingin mandiri dan sudah bisa melakukan beberapa hal sendiri. Namun jika kamu tinggal pada sebuah apartemen apakah kamu bisa menyediakan kamar untuk anakmu sendriri? Tentu saja bisa. Ciptakanlah kamar yang menjadi impian anak. Untuk menghadirkan sebuah kamar anak terpisah pada apartemen terlebih dahulu pikirkan tataletaknya, untuk pembatas kamu bisa menggunakan beberapa furniture multi fungsi sebagai tempat penyimpanan dan sebagai pembatas ruang. Sesuaikan luas ukuran kamar dengan kebutuhan dan usia anak. Untuk menciptakan suasana yang ceria warna dipercaya dapat menciptakan kesan dan juga mampu menghadirkan emosi pada suatu kamar bahkan juga meningkatkan optimisme. 

Inilah yang mengakibatkan kenapa warna berperan penting terhadap perkembangan positif terhadap kondisi jiwa anak. Warna-warna ceria seperti pink, kuning, biru yang ditambah dengan aksesoris lucu memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka. Warna-warna ini seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi sang anak yang mampu seketika membiusnya. Untuk mulai membuat kamar anak tentukanlah warna-warna tersebut pada satu dinding yang ada, untuk kombinasi warna lain gunakanlah furniture yang akan menjadi pembatas dengan menggunakan warna-warna lain sebagai perpaduan warna yang akan menambah suasana ceria. Setelah itu persiapkan perlengkapan tempat tidur seperti bad cover, serta carpet yang akan digunakan. Tampilkan seluruh aksesoris milik si anak pada tempat yang khusus dan beberapa barang favoritnya bisa mau jadikan juga sebagai hiasan dinding. 

Kemudian beberapa boneka pun bisa kamu tata di atas sofa atau tempat tidur. Koleksi yang didisplay ini akan menambah daya tarik kamar dan sebagai pengganti elemen interior pada umumnya. Tempatkanlah beberapa kursi dengan desain yang unik dan lucu dan memiliki gradasi warna yang berbeda. Selain itu janganlah semua ide pembuatan kamar ini hanya kamu yang menentukan, hadirkanlah peran anakmu sendiri sebagai pemberi ide untuk kamarnya tersebut, siapa tau hasilnya tidak hanya akan merifres semangat anak, tapi juga dapat mendatangkan pujian dari sang anak. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P