Menjaga Kondisi Mobil untuk Pengendara Wanita



Meta Description: Jangan hanya gemar menggunakan mobil kesayangan untuk bepergian. Kondisi mesin dan sistem pada mobil juga harus dijaga dengan baik untuk mendukung performa mobil.
Blogger: anazkia.com


Bila sudah memutuskan untuk memiliki mobil kesayangan , tentu saja perawatan mobil juga wajib diperhatikan. Memiliki mobil bukan sekadar memilih yang terbaik dari Mobil123.com . sebab ada banyak hal lain yang patut dirawat dengan seksama agar kondisi mobil senantiasa prima.

Kaum wanita tidak perlu khawatir dengan cara menjaga kondisi mobil. Sebenarnya proses merawat mobil sama sekali tidak sulit. Hanya perlu memperhatikan beberapa hal penting ini secara teratur.

Mengecek Kondisi Ban

Ban adalah komponen mobil yang paling sering rusak. Wajar saja sebab ban merupakan bagian yang bersentuhan langsung dengan jalan raya. Kondisi jalan raya yang rusak dan intensitas pemakaian mobil yang tinggi membuat ban jadi semakin mudah bocor atau rusak. Jadi, sebelum bepergian usahakan untuk selalu mengecek kondisi ban mobil.

Mengganti Oli Secara Teratur
Bukan hanya wanita, para pria pun sering lupa mengganti oli secara teratur. Padahal performa mesin mobil sangat ditentukan oleh penggantian oli. Cara paling mudah untuk menentukan waktu ganti oli adalah melihat jumlah kilometer yang sudah ditempuh. Cara ini biasanya juga digunakan oleh bengkel mobil resmi ketika menangani perawatan mobil yang masih memiliki jaminan servis gratis.

Pemeriksaan Rem Mobil
Pemeriksaan rem mobil biasanya dilakukan bersamaan dengan proses penggantian oli. Rem mobil yang berada dalam kondisi baik akan menjamin keselamatan pengemudi saat berkendara. Sebab kondisi jalan raya yang padat menuntut pengemudi untuk ekstra hati-hati ketika melakukan pengereman.

Jangan Lupa dengan Sistem Listrik
Sistem listrik pada mobil mencakup lampu, pendingin udara, dan sistem untuk menyalakan mobil. Jika sistem listrik mobil masih berada dalam keadaan baik, menyalakan mobil, lampu, dan pendingin udara bukanlah hal yang sulit. Ketika mengganti oli dan melakukan pemeriksaan mesin, sempatkan pula untuk memeriksa sistem listrik pada mobil.

Wiper Pun Tak Kalah Penting
Wiper adalah bagian kendaraan yang kerap diabaikan ketika berkendara, terutama di musim panas. Padahal wiper sangat penting untuk menjaga jangkauan pandangan mata ketika sedang hujan. Sesekali sempatkan diri untuk memeriksa kondisi wiper mobil. Pastikan gerakan wiper masih gesit dan tidak menimbulkan goresan-goresan pada kaca depan mobil.

Karena menjaga kondisi mobil sesungguhnya tidak sulit, kaum wanita pun bisa melakukannya. Cukup luangkan waktu sebentar saja untuk menjaga performa mobil agar tetap prima dan aman untuk dikendarai setiap saat.


Sumber:
herworld.co.id/mobile/article/2015/4/2787/Yang-Perlu-Wanita-Tahu-Tentang-Perawatan-Mobil
vellimarwan.com/kiat-praktis-merawat-mobil-bagi-para-wanita/


0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P