4 Jenis Pintu yang Bisa Mempercantik Rumah Anda



Membangun rumah memang lebih mengasyikkan. Anda bisa memilih bentuk, jenis material bangunan, hingga beberapa bagian penting lainnya. Berbeda dengan membeli rumah dijual di Surabaya, Bandung atau kota lainnya yang tentunya sudah didesain oleh para pengembang. Jadi, membangun rumah memiliki kepuasan tersendiri.

Salah satu hal yang bisa dipilih sendiri ketika membangun rumah adalah memilih pintu. Ada berbagai jenis pintu yang dapat digunakan. Mulai dari pintu engsel, hingga pintu putar di rumah. Anda hanya tinggal memilih pintu yang sesuai dengan konsep rumah, kondisi finansial, dan juga tentunya selera Anda sendiri.
Maka dari itu, ayo kenali berbagai jenis pintu yang bisa diaplikasikan di rumah berikut.

Pintu Engsel

Pintu ini adalah jenis pintu yang banyak digunakan oleh rumah di Indoensia. Pintu ini dapat dibuka dengan cara didorong atau ditarik, dan salah satu bagiannya bertumpu pada engsel pintu. Biasanya pintu ini juga hadir bersama dengan kusen pintu tempat menyimpan engsel pintu. Karena bentuknya yang simpel, biasanya pintu ini cocok untuk digunakan di seluruh penjuru rumah. mulai dari pintu depan, hingga pintu kamar mandi.

Pintu Geser

Pintu geser kini sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Pintu ini banyak digunakan karena dapat menghemat tempat. Tidak seperti pintu engsel yang perlu untuk mengosongkan bagian buka dan tutupnya, pintu geser tidak membutuhkan itu. Pintu ini dapat dibuka dengan cara digeser sehingga tidak memakan tempat. Untuk ruang tamu dan ruang keluarga, motif dan material pintu dapat menyesuaikan dengan gaya rumah Jepang. Sementara untuk bagian ke luar taman, pintu dengan bahan kaca dapat menjadi pilihan agar cahaya dapat masuk dengan baik ke dalam rumah.

Pintu Bi-Fold

Bi-fold door atau pintu lipat geser merupakan pintu yang dapat dibuka dengan cara dilipat kemudian digeser sehingga pintunya akan menempel satu sama lain ketika dibuka. Jenis pintu ini biasanya dapat digunakan sebagai pintu garasi. Materialnya biasanya berupa kayu yang kuat.
Pintu Pivot

Pintu jenis ini adalah pintu yang dibuka dengan cara berputar. Biasanya poros pintu ini berada di tengah pintu sehingga pintu dapat diputar ketika akan dibuka atau ditutup. Sama seperti pintu engsel, pintu ini akan memakan banyak ruang karena cara membukanya yang memutar. Namun, jika dalam ukuran kecil, pintu ini dapat menjadi cantik saat dibuat berjajar dengan jumlah pintu lebih dari satu. Apalagi, pintu tersebut adalah pintu menuju halaman Anda. material yang digunakan bermacam-macam, mulai dari kayu, besi, hingga kaca.

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P