4 Tips Memaksimalkan Motif Batik di Rumah agar Lebih Menarik



Batik sejak dahulu sudah menjadi motif yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari motif batik Solo, Yogyakarta, Cirebon, hingga daerah lainnya banyak digunakan sebagai motif pakaian.

Sejatinya, batik merupakan motif yang digunakan pada kain. Kain tersebut banyak digunakan untuk sarung, kemben, blangkon, dan juga pakaian tradisional lainnya. Namun kini, batik sendiri sudah banyak digunakan untuk pakaian modern. Mulai dari pakaian gaun untuk perempuan, hingga kemeja untuk laki-laki. Bahkan, ada juga yang membuat celana dengan motif batik.

Nah, bagi Anda yang memiliki rumah dan ingin untuk mendesain rumah Anda dengan suasana baru, batik bisa dijadikan pilihan. Motif batik sendiri adat dimunculkan di ruangan rumah Anda baik itu di ruang tamu, ruang makan, hingga kamar tidur, juga kamar mandi.
Berikut adalah tips menampilkan batik di rumah Anda. 

Sofa

Bosan dengan motif atau bentuk sofa yang itu-itu saja? Anda bisa mengkreasikannya dengan memasang motif batik di sofa Anda. Kini sudah banyak orang yang menjual sofa dengan motif batik. Jika Anda kesulitan menemukannya, tidak perlu khawatir, karena Anda tinggal mencari pengrajin sofa untuk membuatkan model yang anda inginkan. Cobalah untuk menyesuaikan motif dan warna batik sofa dengan konsep ruangan di rumah Anda. Agar nantinya rumah jadi terlihat lebih menarik.

Bed Cover

Tidak hanya di sofa, anda juga bisa menampilkan motif batik di kamar tidur Anda. Caranya adalah dengan menggunakan Bed Cover dengan motif batik. Pilihlah set perlengkapan kasur dengan motif serupa. Tidak harus sama motifnya, namun masih serasi untuk digunakan. Misalnya, untuk selimut Anda menggunakan model batik mega mendung dengan dominan warna putih, untuk bantal dan guling tinggal menggunakan motif batik serupa dengan dominan warna cokelat, hitam, atau warna yang lebih gelap. 

Hiasan Dinding

Dinding rumah minimalis Anda membosankan? Cobalah untuk mengumpulkan kain batik bekas yang sudah tidak digunakan. Atau, anda bisa memanfaatkan kain perca batik. Lalu, letakkan kain tersebut dalam pigura. Setelah itu, pajanglah pigura tersebut di ruang keluarga atau ruang tamu Anda. dengan begitu, suasana ruangan pun akan lebih terasa kesan batiknya.

Karpet

Anda juga bisa menggunakan karpet dengan motif batik. Karpet ini dapat menjadi pilihan dan banyak dijual di pasaran. Sesuaikan karpet dengan sofa yang Anda gunakan. Dengan begitu, ruangan akan menjadi lebih menarik.

0 komentar:

Poskan Komentar

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P