Kak Tuteh Sederhana

Kalau menelusuri dahsboard blog, ada banyak draft tulisan yang belum terselesaikan, salah satunya adalah tulisan dengan judul "Yang Sederhana Dari Blogger Nusantara" judul tulisan itu saya dapatkan ketika masih di jalan bersama dengan teman-teman di dalam mobil Avanza yang dikendarai oleh Daeng Ipul. Di situ ada Om Brad, Kak Lutfiretno, Kak Fauziah, Sanjaya Yasin dan Kak Tuteh sederhana tentu saja. Nah, draft Kak Tuteh Sederhana itu sudah ada sejak 9/11/2013 atau bahkan lebih lama lagi saya juga sudah lupa. Dan kemarin-kemarin ini serta hari ini memaksa saya membuka draft ini dan kembali melunaskan janji untuk menulis ini. 

Sekilas mengingat Kak Tuteh, saya mengingat-ingat kapan awal mula dan gimana ceritanya saya bisa mengenali perempuan berambut kriwil dan super duper cerewetnya ini. Blogger Nusantara 2012 (BN 2012) yang bertempat di Makassar adalah perantara saya menganlinya. Meski acara BN 2012 dimulai sejak jumat, saya bertemu dan melihat Kak Tuteh serta melihat kecerewetannya itu hari Minggu. Ya, hari minggu di Benteng Roterdam setelah kami berkeliling-keliling ke beberapa tempat wisata di Makassar. Sebelumnya ngelihat juga, sih sewaktu di Akarena dan melihat kehebohannya. Pokoknya, waktu itu saya mikir "Ini orang kok cerewet banget, banyak ngomong banget, PD banget," muahahaha... maklum, waktu itu saya kan baru pulang dari negeri sebelah. Masih pendiem, masih pemalu dan sungguh memalukan :P


Pasang foto Kak Tuteh yang aib ajah :D :P

Nah, pulang dari acara jalan-jalan bareng teman-teman BN2012 itu kami menginap satu ruangan, meski beda kamar. Saya barengan dengan Kak Lutfi Kak Tuteh barengan sama Kak Fauzia. Di kamar sebelah lagi ada Om Brad, Hendri, Isnain sama satu lagi saya lupa namanya :D.kami menyisakan hari tinggal di Makassar sehingga ada waktu untuk kembali menyusuri beberapa tempat wisata di Makassar.

Hari seninnya, kami bertujuh kembali jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di Makassar, Bantimurung dan Leang-Leang. Di sinilah kalimat sederhana mulai bertebaran. Dan saya mulai mengenal Kak Tuteh yang super cerewet itu. Mengenalinya, menyenangkan. Banyak nyeletuk, banyak ngomong, banyak cerita. Sepertinya Kak Tuteh itu pake batre energizer. Abis seriusan nggak berhenti-henti ngomong. Sebelumnya, di dunia maya saya belum mengenal Kak Tuteh. Almaklumlah teman saya di blog masih terbatas, jadi belum mengenal siapa Kak Tuteh :)

Lupakan segala kegilaan yang berlaku di jalan ketika kami di Makassar. Setelah pulang, komunikasi berlanjut via dunia maya. Dan twitter menjadi penghubung utama. Mengenallah saya sosok Kak Tuteh di balik kehebohan dan keramaiannya. Melihat juga sekilas-sekilas aktivitasnya yang Kak Tuteh unggah melalui media sosial. terutama sekali ketika musibah Rokatenda. Gerakan #1MugBeras menghimpun donasi untuk pengungsi Rokatenda membuat saya nggak jempol dan banyak berkaca. Iya, diam-diam saya malu melihatnya dan kagum dibuatnya. Juga tentang kegiatan-kegiatan lain offlinenya. Workshop buat anak-anak SMU dan lain-lain dan lain-lain.

Baru ngeh nggak ada foto saya dengan Kak Tuteh :/

Dan kesibukannya di Flambora Community kini memasuki usia ke lima. Sepertinya, di sinililah gerak langkah Kak Tuteh banyak dihabiskan. Selamat ulang tahun untuk FC yang kelima. Semoga semakin banyak menebar manfaat bagi sesama. Dan buat Kak Tuteh, selamat menjadi orang yang sederhana #eh, bukannya saya yang paling sederhana, ya? :P Etapi jujur, jujur aja sekarang saya sudah tidak sesederhana dulu. Sekarang saya lebih rame. Imalah curcol, apalah saya ini :))))

Nggak tahu mau nulis apa buat Kak Tuteh :)
Saya ada pajang banner FC lho, Kak. Om Bisot, sih yang masang :)))) :P

18 komentar:

  1. Mirip orang hindi yang foto pertama mbak anaz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, mosok, Kak Tuteh kayak orang Hindi :D

      Hapus
  2. flambora community,kok menarik banget ya....blog atau fbnya ada nggak mbk???
    saya termasuk suka sama orang2 yang sedrhana lo mbk,termasuk sm mbk anaz...terus kapan ya saya bisa foto dan ketemu sm mbk anaz??? ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Flambora Community itu komunitas blogger hehehe

      Sekarang, hayuk kita foto sekarang :D :P

      Hapus
  3. Hahahahah kakak Anaz sederhana, meskipun kita jauh, kita saudara :D hueheheheh terima kasih untuk postingannya ini euy... *loncat2* wkwkwkwkw

    BalasHapus
  4. kok pake ada acara ngata ngatain "pemalu,dan memalukan" sih mbak,.. hahah
    tpi,,klau mnurut saya,yg sederhana itu lebih baik daripada berlebihan,.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena saya pemalu dan kerap memalukan :P ahahaha

      Hapus
  5. Senang ya kenal dan ketemu banyak orang, Na.

    BalasHapus
  6. Saya malah baru kenal dengan Kak Tuteh. :) Batrenya Alkalin kalik, Kak. Aweeet! :D
    Dimana2 sih kalau tukang poto jarang ada di foto. Weeks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenalan, kenalannnnn
      Embak Anazlupa pajang link blognya :D

      Hapus
    2. Wuahahah tambah lagi ini yang bilang saya berbaterai Alkaline :D Energizer juga sih sekali2 #eh :D

      Hapus
  7. Mbak Anaz salam ya buat kak Tutehnya... :)
    Dia hebat sama seperti mbak Anaz juga kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak Tuteh, ada yang kirim salammm (Semoga Kak Tuteh baca) :)

      Hapus
  8. Truss.... sekarang mbak Anaz sudah gak pendiam dan gak pemalu lagi ya?
    Kapan ketemu aku mbak? Kita sudah kenal lama tapi malah belum pernah sekalipun berjumpa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak, sekarang nggak pendiem. Malah malu-maluin :D

      Hapus
    2. Semoga lain kali bisa ketemu, Mbak. Aamiin :)

      Hapus

Personal blog, kadang anti sama spammer yang hanya menyebar link. Lebih mengutamakan pertemanan antarpersonal. Komentar kembali dimoderasi masih banyak obat-obatan yang nyepam :D :P